Sunday, July 24, 2011

Berani JUJUR

sifat jujur harus dimiliki saksi Kristus yang efektif. bahkan dunia sekuler pun menyadari pentingnya kejujuran....


         "seorang pemuda yang memiliki bekal untuk masa depan yang cerah melamar pekerjaan ke sebuah bank. dari sekian banyak pelamar, direktur perusahaan tertarik pada kredibilitasnya. sebelum menerimanya, sang direktur mengundang pemuda tersebut untuk makan siang bersama beberapa pimpinan bank itu. pada saat mereka antre di kantin, pemuda itu menaruh dua ulas mentega di bakinya, dan menyembunyikannya di bawah tepi piring supaya penjaga kasir tidak melihatnya. sang direktur perusahaan yang berdiri tepat dibelakangnya memperhatikan apa yang dilakukan oleh pemuda tersebut. jika pemuda ini tidak jujur dengan dua ulas mentega, pikirnya, bagaimana mungkin ia dapat dipercaya sebagai kasir bank ? saat itu juga sang direktur memutuskan untuk tidak menerimanya."

kebohongan dapat berbentuk macam-macam. kebohongan dapat berupa kata-kata atau perbuatan seperti menyembunyikan dua ulas mentega, yang sama artinya dengan mencuri.
seorang anak berumur 11 tahun yang setia membaca Our Daily Bread (renungan harian) menuliskan demikian,"Aku tidak dapat berbohong, karena berbohong membuat perutku terasa perih."
seandainya saja kita sepakat dengan anak itu...

"....siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."(Mzm. 50:23b)

 taken from beranda_Gb

No comments: