Monday, November 7, 2011

Hai Apa Kabar :D

hem, sebelumnya sori banget kalo ini ga terlalu formal buat "diblog" di sini ya (numpang posting di sini ya admin :D ). soalnya terpikir buat nge-share dan blognya jarang di update sih :p. perkenalkan dulu nama saya agung putra :D. bisa dipanggil agung atau putra :D

baru baru ini gue terkena efek "hari-minggu-adalah-hari-senin". ga ada yang namanya hari libur. kalo bisa gue jelaskan, tanggalan semuanya berwarna hitam. tidak ada merah, tidak ada waktu secuil pun buat gue sendiri, yg ada hanya gue dan tugas (akhir akhir ini gue makin mesra sama yg namanya peer dan kuis). entah karena gue kurang me-manage waktu atau sekarang ini waktu sehari udh makin berkurang, ga 24 jam perhari.



hem, apa lagi ya ? oh ya, otomatis karena tidak ada hari "minggu" ditanggalan gue, itu semua meng-impact kehidupan rohani gue, yang dulu makan sehari 3 kali, sekarang jadi 3 kali pangkat 2 (oke, itu engga banget). gue jadi jarang ke gereja, jangankan ke gereja bahkan buka alkitab aja udah jarang banget. dulu gue inget banget pas di katek. ada statement dari pendeta yang bilang kalo ini adalah titik balik buat kehidupan rohani gue. dosa udah ga ditanggung orang lain, kita udah dewasa secara rohani, terserah apa kata hati, mau mengikut Dia atau menyia-nyiakan pemberian hidup yang sudah dibayar dengan anak-Nya sendiri. gue jadi semakin inget kalo katek (SIDI) membuat gue harus memenuhi seluruh komitmen gue kepada Dia. jadi sering ke gereja, jadi smakin rajin bersaat teduh, ga tidur saat denger khotbah, dan memberi diri buat pelayanan (sampe saat ini gue belum pernah sama sekali, jangan ditiru), terlebih lagi untuk mengikuti setiap perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya (sampe saat ini, ini masih banyak yg belum gue lakukan).

wah, jadi ajang curhat daripada share nih ? hahaha. lanjut lagi. hubungan dengan Tuhan itu amat penting banget. gue sekarang merasakan hal itu. kalo kita punya banyak masalah tinggal kita bisa minta bantuan temen (bisa sms atau telp atau paling sering curhat), kalo minta no telp tinggal tanya ke 108, kalo laper tinggal telp 14045, kalo butuh duit tinggal minta ortu atau tinggal main gesek di atm. kalo kita merasa sendiri dan tidak ada satu orang pun yang bisa mengerti kita, kita minta tolong ke siapa ???

satu hal yang pasti namanya persekutuan dengan Tuhan adalah hal yg mutlak perlu banget. napas kita butuh. pacaran kita butuh. makan kita butuh. uang kita butuh. RELATION with God ? perlu banget :D . di kampus gue ada yg namanya persekutuan "PO FASILKOM" tiap hari jumat nya, sama dengan di 81 yaitu ibadah jumat. bahkan ada DOSI "doa siang" (gue masih bingung kenapa ga "DOGI" , mungkin lebih kedengeran beringas kali ya...). baru pertama kali gue ngerasa persekutuan itu penting banget. dulu pas sma paling buat nyetor muka atau keliatan keren aja di depan temen. sekarang, gue merasa persekutuan dengan Tuhan begitu "mahal"nya karena kehidupan gue yg mungkin lebih mengutamakan nilai baik di kampus.

So, dengan postingan yg cukup panjang lebar dan menjemukan ini, gue mau nyaranin 1 aja. gunakan waktu lo yang katanya ga bisa dibeli dengan duit untuk berpacaran dengan Tuhan. selain bisa curhat sepuas-puasnya, secara ga langsung lo dapet kekuatan baru (efek nonton avatar) untuk menjalani hidup. sekian aja curhatan share gue buat rohkris81 :D

PS : salam buat anak kelas 3 emerald :D apa kabarnya ? kok ga ada kabar ? atau gue yang menghilang kabur dari kalian ya ? semangat buat ujiannya ya, semoga dapet apa yang kalian harapkan :)


"Trouble is part of your life, and if you don't share it, you don't give the person who loves you enough chance to love you enough."  ~Dinah Shore

2 comments:

sandy said...

aku rindu memuji Tuhan

oky said...

gw juga rindu ama Tuhan